Rabu 09 Apr 2014 14:08 WIB

Anis Matta Optimistis Tatap Hasil Pileg

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Joko Sadewo
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anis Matta
Foto: Republika/Adhi.W
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anis Matta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -— Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta antusias menunggu hasil penghitungan dari Pileg yang baru saja dilaksanakan hari Rabu (9/4). Anis mengatakan, selama ini memang hasil survei banyak memosisikan PKS akan karam di Pemilu 2014.

 

Namun menurutnya, PKS tidak pernah menjadikan hasil survei sebagai acuan utama karena dia melihat, hasil dari Pemilu lah yang benar-benar menunjukan gambaran utama. Menurut dia hasil survei hanya sebatas media yang bisa digunakan untuk meningkatkan kinerja partai agar meraih hasil positif di hari H pemilu.

 

"Kita punya target mendapatkan kembali 57 kursi kami di DPR dan target kami memang di DPR, kadang ada hasil yang tidak pas antara popularitas suatu partai dengan perolehan kursinya," kata Anis usai mencoblos di TPS 41 Utan Kayu, Jakarta Timur.

 

Anis yakin, PKS baru benar-benar akan diketahui kredibilitasnya di panggung Pemilu 2014 melalui hasil penghitungan suara rakyat yang mencoblos. “Hari ini adalah penentuan sebenarnya, kami serahkan pada yang maha kuasa,” ujar dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement