Selasa 08 Apr 2014 12:29 WIB

Tiga Kabupaten Papua Belum Terima Logistik Pemilu

Location of Sentani (in black), Papua
Foto: en.wikipedia.org
Location of Sentani (in black), Papua

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Pengiriman logistik untuk Pemilu Legislatif 2014 di tiga kabupaten di Papua mengalami kendala.

Kapolda Papua Irjen Pol Tito Karnavian dalam pertemuan yang dihadiri tokoh agama, adat, pemuda dan ketua partai politik di Makodam XVII Cenderawasih di Jayapura, Selasa (8/4), mengatakan, saat ini sedang diupayakan untuk mengirim logistik dengan menggunakan berbagai sarana yang ada.

Ketiga kabupaten yang hingga kini mengalami hambatan dalam pengiriman logistik yakni Kabupaten Yahukimo, Nduga dan Kabupaten Lanny Jaya.

"Mudah-mudahan hari ini bisa dilakukan pengiriman," ujar Kapolda Papua seraya mengakui, terhambatnya pengiriman logistik itu disebabkan faktor cuaca dan kondisi alam.

Sementara itu, Panglima Kodam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Christian Zebua mengakui, saat ini pihaknya sudah menggerahkan helikopter yang ada namun karena kondisi alam dan cuaca maka pelaksanaan pengiriman mengalami hambatan.

"Segala cara dan upaya akan dilakukan agar logistik bisa sampai di ibukota kabupaten hingga kecamatan," ucap Mayjen Zebua.

Turut hadir dalam pertemuan yang berlangsung dengan penuh keakraban itu antara lain Gubernur Papua Luka Enembe, Rektor Uncen Karel Sesa, Ketua MUI Zubair Husain.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement