Senin 07 Apr 2014 16:58 WIB

Warna yang Menentukan Suasana Hati (2-Habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Hitam dipandang sebagai pembawa mood yang berkaitan dengan kekuasaan.
Foto: Reuters
Hitam dipandang sebagai pembawa mood yang berkaitan dengan kekuasaan.

REPUBLIKA.CO.ID, Warna bisa memengaruhi suasana hati seseorang. Sebuah studi tentang psikologi warna menemukan fakta bahwa warna-warna tertentu memengaruhi suasana hati seseorang dengan cara tertentu.

Warna tertentu terikat dengan pikiran-pikiran tertentu, perasaan, dan perilaku. Salah satu ide mendasar adalah membagi warna ke dalam dua kelompok, yaitu warna hangat dan warna dingin.

Warna hangat terdiri dari merah, oranye dan kuning. Ini dianggap sebagai warna yang lebih aktif, menarik, dan enerjik. Warna dingin terdiri dari biru, hijau, dan ungu. Warna ini dianggap sebagai warna santai, menenangkan, dan pasif.

Apa saja karakteristiknya? Berikut pemaparannya, dilansir dari Symptomfind, Senin (7/4).

6. Ungu

Ungu dianggap sebagai warna spritual dan sensual. Ini dikaitkan dengan para bangsawan di era masa lalu. Selain itu, ungu juga berhubungan dengan seseorang yang memiliki kreativitas tinggi.

7. Cokelat

Cokelat sering dianggap sebagai warna alami dan organik. Hal ini terkait dengan tradisi zaman dahulu, stabilitas, dan tentu saja kecintaan pada alam.

8. Hitam

Hitam adalah warna paling berwibawa dan otoritatif. Ini sering dikaitkan dengan kekuatan, kekuasaan, keanggunan, formalitas, dan kecanggihan.

9. Putih

Putih paling sering dikaitkan dengan kesucian. Hal ini dianggap sebagai batu tulis kosong dan sering digunakan sebagai dasar bagi warna lain. Putih dikaitkan dengan ketenangan, kepolosan, kebersihan, kesederhanaan, dan kehormatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement