Ahad 06 Apr 2014 19:25 WIB

Hodgson: Inggris Bakal Tampil Ngotot di Piala Dunia 2014

Roy Hodgson
Foto: Reuters/Nigel Roddis
Roy Hodgson

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer tim nasional Inggris Roy Hodgson ingin membuktikan bahwa the Three Lions tidak akan tampil melempem di Piala Dunia 2014. Menyusul kritikan tajam yang didaratkan ke arah timnas Inggris.

Timnas Inggris dicap terlalu berhati-hati dalam melakoni setiap pertandingannya sejak ditukangi Hodgson. Bekas manajer Liverpool itu dinilai terlampau berhati-hati dalam memberikan aba-aba ke skuat Three Lions.

"Kami akan tampil ngotot dan berani meladeni lawan main. Kami percaya diri meski nantinya beresiko menelan kekalahan," kata Hodgson kepada TalkSport seperti dikutip laman resmi FIFA.

"Kami akan memberikan ruang kepada para pemain untuk menunjukkan permainan aslinya. Sebagaimana mereka bermain di Liga Primer Inggris," ujar Hodgson.

Di Piala Dunia 2014, Inggris mengisi Grup D bersama Italia, Uruguay dan Kosta Rika. Grup ini boleh dibilang salah stau grup maut.

"Saya kira Anda tidak akan melihat Inggris takut lawan Italia. Kami siap meladeni perlawanan Italia dengan sekuat tenaga," kata Hodgson.   

Laga Inggris melawan Italia akan dihelat pada 14 juni mendatang di Stadion Manaus, Rio de Janeiro, Brasil. Terakhir kali Inggris bertemu Italia pada perempat final Piala Eropa 2012. Usai bermain imbang 0-0, Three Lions akhirnya idkalahkan Azzurri dalam adu penalti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement