Ahad 06 Apr 2014 11:00 WIB

9 Kebiasaan Yang Menyebabkan Keriput Dini (3-Habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
.
Foto: Yasin Habibi/Republika
.

REPUBLIKA.CO.ID, Keriput adalah bagian dari penuaan dalam kehidupan. Sementara kita tahu, keriput akan tetap datang seiring bertambahnya usia. Namun, beberapa kebiasaan buruk berikut justru membuat Anda mendapatkan keriput lebih cepat dari waktunya. Berikut paparannya, dilansir dari Beauty High, Ahad (6/4).

7. Terlalu sering meregangkan wajah

Meregangkan wajah ini bisa terlihat ketika seseorang sedang marah, menangis, atau emosi. Makanya, orang-orang yang suka marah sering dibilang cepat tua. Penata rias Donna Kelly mengatakan dalam mengenakan riasan misalnya, hindari untuk terlalu sering meregangkan wajah. Misalnya, ketika ingin memakai maskara atau eyeliner, Anda terlalu meregangkan kelopak mata. Cobalah untuk mendatarkan wajah secara normal.

8. Lupa pakai tabir surya

Kita semua sudah tahu bahwa di perkotaan yang penuh polusi saat ini, jangan pernah lupa untuk menggunakan tabir surya atau sunscreen jika Anda keluar ruangan. Beberapa menit saja Anda terpapar sinar matahari tanpa tabir surya, maka itu akan merusak kolagen di wajah Anda.

"Kenakan tabir surya setiap hari, ketika cuaca hujan atau cerah. Pilihlah SPF30 atau krim lain yang mengandung zinc oxide atau titanium dioksida," kata dokter kulit berbasis di New York, Debra Jaliman.

9. Tidur di wajah

Jika Anda suka tidur di wajah Anda, misalnya suka telungkup di atas bantal, maka ini juga bisa  mempercepat keriput dini. Dr Jaliman menyarankan akan lebih baik Anda tidur telentang, atau jika hobi tidur telungkup maka tidurlah di atas bantal dengan sarung satin yang nyaman untuk wajah Anda.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement