Ahad 06 Apr 2014 10:41 WIB

9 Kebiasaan Yang Menyebabkan Keriput Dini (2)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Tidak menghapus riasan membuat kulit lebih cepat berkerut.
Foto: Yasin Habibi/Republika
Tidak menghapus riasan membuat kulit lebih cepat berkerut.

REPUBLIKA.CO.ID, Keriput adalah bagian dari penuaan dalam kehidupan. Sementara kita tahu, keriput akan tetap datang seiring bertambahnya usia. Namun, beberapa kebiasaan buruk berikut justru membuat Anda mendapatkan keriput lebih cepat dari waktunya. Berikut paparannya, dilansir dari Beauty High, Ahad (6/4).

4. Mengunyah permen karet

Permen karet juga bisa menghasilkan jenis kerutan yang muncul di bagian mulut Anda. Ini adalah kebiasaan yang sangat buruk, yaitu mengunyah permen karet terlalu sering.

5. Lupa menghapus riasan

Ketika Anda sering tidur dengan riasan (make up) masih menempel di wajah, maka itu berarti Anda menginginkan keriput dini. Polutan ketika Anda bekerja disiang hari akan menempel pada riasan Anda. Ini bisa mempercepat proses penuaan dan meninggalkan garis-garis halus juga kerutan. Bersihkan riasan Anda untuk melembabkan kulit Anda sebelum tidur.

6. Memencet jerawat

Berhentilah membiasakan diri Anda memencet jerawat. Biarkan mereka keluar sendiri atau gunakan produk alami untuk membantu menghilangkannya. Setiap kali Anda melakukan gerakan menarik atau memecet pada kulit Anda, maka itu akan menyebabkan kerusakan pada kulit dan menciptakan iritasi, luka, bahkan keriput.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement