Sabtu 05 Apr 2014 06:48 WIB

PPP Targetkan Suara Terbanyak di Sumbar

Simpatisan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melakukan aksi kampanye di Bundaran HI, Jakarta, Kamis (20/3).   (Republika/Tahta Aidilla)
Simpatisan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melakukan aksi kampanye di Bundaran HI, Jakarta, Kamis (20/3). (Republika/Tahta Aidilla)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Dewan Pimpinan Pusat (PPP) menargetkan meraih suara terbanyak di Provinsi Sumbar pada pemilu YANG bakal digelar 9 April 2014.

"PPP akan memaksimalkan 19 kota/kabupaten di Sumbar mampu meraih suara terbanyak," kata Ketua DPP PPP Epyardi Asda di Padang, Sabtu (5/4).

Ia menjelaskan, berdasarkan lembaga survei, PPP mampu bersaing dengan partai lain untuk mendapatkan suara di Sumbar pada pemilu bakal, 9 April 2014.

"Daerah unggulan meraih suara di Sumbar adalah Kabupaten Solok, Pesisir Selatan, Sijunjung dan Dharmasraya. Di Kabupaten Solok dan Pesisir Selatan, kami targetkan untuk Ketua DPRD. Untuk Sijunjung dan Dharmasraya kami targetkan untuk kepala daerah," ujarnya.

Untuk DPR-RI Dapil Sumbar I menargetkan dua kursi bertambah menjadi satu kursi dari Pemilu 2009. "Sedangkan untuk DPRD Provinsi Sumbar, dari 8 Dapil menimum 10 kursi, demikian juga untuk kabupaten/kota juga mampu mendapatkan kursi DPRD," ungkap Epyardi Asda.

Dia mengatakan, selama ini PPP telah berbuat banyak bagi pembangunan di Sumbar. Karena itulah akan mendapat tempat lebih baik di tengah masyarakat Sumbar pada Pemilu.

"Setiap tahun PPP selalu membawa program pro-rakyat, dimana telah membangun prasarana jalan untuk 200 desa di Sumbar. Kemudian membangun 80 irigasi di Sumbar, serta rehab sekitar 3 ribuan rumah bagi masyarakat miskin," katanya.

Ia menjelaskan, apa yang dilakukan anggota DPRD selama ini akan menjadikan PPP tambah dipercaya masyarakat Sumbar.

"Masyarakat akan tahu siapa wakil rakyatnya yang betul-betul memperjuangkan aspirasi mereka di pusat,"ungkapnya.

Sementara itu ditempat terpisah Dewan Pimpinan Cabang PPP Kota Padang, Irwan Fikri menyatakan PPP Kota Padang bakal menargetkan 10 kursi di DPRD pada pemilihan Umum (Pemilu) 2014.

"Dari 45 kursi di DPRD Kota Padang bakal diperbutkan partai politik peserta pemilu, pihaknya menargetkan 10 kursi DPRD," katanya.

Ia menjelaskan, masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada di Kota Padang, PPP berharap dua kursi harus direbut caleg pada pemilu.

"Sedangkan PPP Kota Padang pada Pemilu 2009, hanya memperoleh tiga kursi dari 45 kursi DPRD,"katanya.

Target ini dengan dasar karena kualitas caleg yang diusung PPP layak, dimana kader teruji dan tokoh masyarakat. Selain itu, PPP sudah membentuk lembag pemenangan pemilu dan mengerahkan semua kader maupun simpatisan untuk dapat meraih kursi di DPRD Padang," ungkap.

Terkait menjadi juru kampanye PPP, Irwan Fikri menyatakan sudah mengajukan izin surat cuti kepada Gubernur Sumbar. "Izin cuti hanya untuk dua hari yakni 27 Maret dan 4 April 2014,"katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement