Jumat 04 Apr 2014 09:20 WIB

Pesawat Canggih Israel Amankan Piala Dunia 2014

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Didi Purwadi
Stadion Beira-Rio, Porto Alegre, menjadi salah venue penyelenggara pertandingan Piala Dunia 2014 Brasil.
Foto: Reuters/Edison Vara
Stadion Beira-Rio, Porto Alegre, menjadi salah venue penyelenggara pertandingan Piala Dunia 2014 Brasil.

REPUBLIKA.CO.ID, HAIFA -- Angkatan Udara Brasil (FAB) akan memasok sejumlah peralatan sistem pertahanan dan keamanan berbasis teknologi canggih melalui perusahaan elektronik pertahanan dan integrator dunia asal Israel, Elbit Systems Ltd. Elbit akan menjamin keselamatan dan keamanan sepanjang perhelatan Piala Dunia 2014 di Brasil.

Elbit salah satunya akan memasOk pesawat Hermes 900 Unmanned Aircraft System (UAS) yang sudah dilengkapi sistem pengumpulan intelijen terbaru dan canggih. Sistem ini dianggap sebagai terobosan baru dalam operasional penyelenggaraan Piala Dunia Brasil dan akan direalisasikan dalam waktu dua bulan ke depan.

Pesawat ini juga bisa mendeteksi jika ada pihak-pihak yang melakukan penyadapan sepanjang perhelatan dunia ini.

"Kami sangat bangga karena bisa memasok Hermes 900 kepada FAB yang merupakan pelanggan kedelapan kami yang memasok platform terkemuka ini," kata General Manager Elbit System UAS Division, Elad Aharonson, dilansir dari Street Insider.

Pesawat ini dilengkapi dengan peralatan canggih yang akan mengelola misi intelijen, perlindungan perbatasan, pengendalian infrastruktur dan situs-situs penting pemerintah Brasil, serta program-program, termasuk mengamankan pertandingan skala besar. Aharonson mengklaim pesawat ini sangat mudah dalam hal lepas landas dan mendarat secara otomatis.

Pesawat ini bisa menjalankan misi penerbangan bersama dengan Hermes 450 yang dikendalikan dan dioperasikan secara universal dari stasiun kontrol yang sama.

Anak perusahaan Elbit Systems di Brasil, AEL Systems SA, akan memasok pesawat ini. Perusahaan yang berbasis di Porto Alegre itu memekerjakan 200 karyawan yang pernah terlibat dalam berbagai proyek pertahanan Brasil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement