Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Persiapan MTQ Kepri Capai 95 Persen

Kamis 03 Apr 2014 22:43 WIB

Red: Chairul Akhmad

Suasana MTQ di Indonesia (ilustrasi).

Suasana MTQ di Indonesia (ilustrasi).

Foto: Republika/Agung Supriyanto

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNGPINANG -- Gubernur Kepulauan Riau HM Sani menyatakan, persiapan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXV di Batam sudah mencapai 95 persen.

Pernyataan itu disampaikan gubernur saat menghadiri peresmian MTQ di Auditorium Kantor Kementerian Agama, Jakarta, Kamis (3/4).

"Sejauh ini kesiapan pelaksanaan MTQ sudah mendekati siap. Artinya, persiapan sudah lebih dari 95 persen," kata Sani.

Di hadapan Menteri Agama Suryadharma Ali, Gubernur Sani juga mengatakan, konsep pembangunan astaqa MTQ di Batam mengadopsi dari Masjid Nabawi.

Pelaksanaan MTQ juga disejalankan dengan kegiatan Pekan Produk Kreatif Indonesia dan kegiatan lainnya yang bermanfaat untuk kepentingan masyarakat. "Semua sarana dan prasarana sudah siap untuk menyukseskan pelaksanaan MTQ," kata Sani.

Menag Suryadharma Ali dalam sambutannya mengemukakan, pelaksanaan MTQ di Kepri diharapkan bisa sukses. Seperti pelaksanaan MTQ dua tahun lalu di Ambon Maluku, juga berlangsung dengan sukses.

"Sukses di sini, sukses dalam penyelenggaraannya dan juga sukses dalam membina kerukunan antarumat beragama. Sukses dua ini, seyogianya bisa diraih dalam MTQ ke-25 Juni 2014 mendatang di Batam, Kepri," kata Menag.




sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA