Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Honda Blade, Bebek yang Masih Diminati

Kamis 03 Apr 2014 11:33 WIB

Red:

Honda Blade, Bebek yang Masih Diminati

Honda Blade, Bebek yang Masih Diminati

Foto: motor.sportku.com

SPORTKU.COM - Sejak kemunculannya pada tahun 2008, Blade merupakan varian tipe bebek dari Honda untuk menantang bebek sekelasnya yaitu Yamaha Jupiter-Z yang sama-sama mengusung mesin 110cc. Awalnya, dengan desain bodi yang ramping serta posisi lampu depan berada pada bodi atau tebeng depan, Honda Blade mempunyai ciri khas dan mudah diingat. Desain lampu Blade juga mengingatkan kita pada bebek dari Suzuki yaitu Suzuki Arashi.

Kemudian strategi berikutnya, AHM lakukan penyegaran perubahan pada warna dan stripingnya untuk meningkatkan penjualan. Ini terjadi 2 kali pada tahun 2009 dan 2010. Pasar motor bebek kala itu sedang populer dengan tipe matik, tapi Honda Blade rupanya masih mendapatkan hati di masyarakat.

Baru pada tahun 2011, Honda Blade alami perubahan tampilan yang cukup signifikan. Lampu utama yang awalnya berada pada tebeng depan, posisinya pindah pada setang seperti bebek lainnya. Tapi bukan hanya itu, desain bodi juga berubah total dengan dimensi ukuran agak bongsor dibanding versi sebelumnya.

Pada tahun 2012, AHM berikan pilihan tambahan yaitu dengan hadirnya Blade warna dan striping baru dengan varian rem teromol pada belakang.

Terakhir, gebrakan yang dilakukan Honda yaitu belum lama ini New Honda Blade dipersenjatai dengan mesin berperforma 125cc serta sistem teknologi injeksi. Dengan basis mesin sama dari Supra X125 PGM-FI tapi dengan sasis Blade. Otomatis akan memberikan sensasi tersendiri dengan mesin Supra X125 rasa handling Blade.

AHM telah berhasil menjual Honda Blade lebih dari 900 ribu unit sejak 2008, dan mengalami perubahan total di tahun 2011. Sekarang dengan desain dan mesin baru di 2014 AHM kembali optimis bisa menjual New Honda Blade sebanyak 15 ribu unit/bulan.

Honda Blade generasi awal

yamaha, honda, mio, revo, vario, beat, supra, jupiter, vega, jupiter mx, vixion, blade, 10 Motor Terlaris Di Indonesia, Yamaha Mio Series Rajai Pasar Indonesia

sumber : motor.sportku.com
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA