Selasa, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 Januari 2020

Selasa, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 Januari 2020

Ini 6 Faktor yang Mempengaruhi Mimpi Anda (1)

Rabu 02 Apr 2014 13:29 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Bilal Ramadhan

Mimpi buruk bisa mengganggu mental anak jika terjadi terus-menerus.

Mimpi buruk bisa mengganggu mental anak jika terjadi terus-menerus.

Foto: yourkidsed.com.au

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Apa yang melintas ke dalam mimpi Anda setiap malam sering menjadi subyek menarik bagi semua orang, termasuk ilmuwan. ROLers, berikut adalah beberapa fakta mengejutkan yang bisa memengaruhi mimpi Anda setiap kali menutup mata dimalam hari, dilansir dari Mental Floss, Rabu (2/4).

1. Tidur telungkup sebabkan mimpi erotis
Hasil penelitian menunjukkan orang-orang yang suka tidur telungkup lebih sering mengalami mimpi erotis dibandingkan orang yang terbiasa tidur dengan posisi lainnya. Orang yang tidur telungkup biasanya sering mengalami sesak napas dimalam hari sehingga itu membuat mereka sering mengalami mimpi yang liar.

2. Orang kembar lebih sering bermimpi buruk
Kembar identik memang membuat orang lain senang melihatnya. Namun tahukah Anda? Para ilmuwan menemukan secara genetik, mereka yang kembar identik lebih sering mengalami mimpi buruk dibandingkan kembar biasa. Tim peneliti melakukan riset pada 2.700 kembar identik dengan 4.200 kembar non-identik. Mereka menemukan bahwa kembar identik dua kali lipat lebih sering mengalami mimpi buruk ketimbang kembar non-identik.

3. Medan magnet Bumi memicu mimpi aneh
Ada kemungkinan bahwa medan magnet Bumi memiliki efek yang mendalam pada mimpi seseorang. Psikolog Darren Lipnicki merekam mimpi-mimpinya selama lebih dari delapan tahun terakhir. Dia menyimpulkan bahwa aktivitas geomagnetik berpengaruh tinggi terhadap mimpi-mimpi aneh pada seseorang,

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA