Selasa 01 Apr 2014 18:11 WIB

Timnas Sepak Takraw Fokus Benahi Fisik Atlet

Sepak takraw (ilustrasi)
Foto: Antara/Iggoy el Fitra
Sepak takraw (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Tim sepak takraw Indonesia fokus membenahi kondisi fisik seluruh atlet yang akan diproyeksikan tampil pada ajang Asian Games XVII Incheon, Korsel, 19 September hingga 4 Oktober 2014.

Pelatih Sepak Takraw Indonesia, Muhammad Amkar, saat dihubungi dari Makassar, Selasa (1/4), mengatakan bahwa kondisi fisik atlet secara umum memang belum maksimal sehingga pihaknya memberikan perhatian serius. Tim pelatih juga bertekad mengembalikan kebugaran atlet dalam waktu cepat.

"Setelah kondisi fisik dinilai sudah maksimal maka baru pindah ketahapan selanjutnya. Sejauh ini memang sudah ada peningkatan yang cukup menggembirakan," kata pelatih asal Sulsel tersebut.

Terkait agenda "try out", dirinya mengaku belum mendapatkan jadwal dari Pengurus Besar persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PB PSTI). Untuk agenda uji coba, kata dia, kemungkinan baru bisa dilaksanakan pada Juni 2014.

Selain itu, tim pelatih juga memutuskan memindahkan lokasi Pelatnas Asian Games yang sebelumnya digelar di Jakarta beralih ke Cibubur, Jawa Barat. Keputusan ini diharapkan memberikan suasana berbeda bagi seluruh atlet.

"Hari ini kami baru pindah ke Cibubur. Seluruh atlet juga sudah tiba termasuk dua petakraw putri Sulsel," jelasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement