Selasa 01 Apr 2014 11:37 WIB

Aston Martin Gandeng Mercy Bangun SUV

Aston Martin Vanquish 5.9
Foto: ASTON MARTIN
Aston Martin Vanquish 5.9

REPUBLIKA.CO.ID, INGGRIS -- Produsen mobil mewah asal Inggris Aston Martin dikabarkan sedang dalam tahap pembicaraan dengan Mercedes Benz untuk membuat SUV mewah.

Bloomberg News mengutip sejumlah sumber mengatakan SUV tersebut rencananya bakal menggunakan platform milik Mercedes-Benz. Kemungkinan Mercedes GL.

Pembicaraan soal kerja sama ini disebut masih tahap awal. Aston Martin juga belum 100 persen memastikan bakal menggunakan platform milik perusahaan Jerman yang bernaung di bawah grup Daimler tersebut. Mereka juga mempertimbangkan untuk mengembangkan basis dan teknologi sendiri.

Menurut sumber tersebut, SUV ini rencananya bakal digulirkan pada 2017 berbarengan dengan SUV milik pesaing mereka Bentley. Ketika dikonfirmasi mengenai kabar tersebut, Aston Martin menolak berkomentar.

Kolaborasi dengan Mercedes-Benz dimungkinkan karena Daimler memiliki 5 persen saham di Aston Martin. Salah satu bentuk buah kerja sama keduanya adalah Mercedes akan menyuplai mesin V8 mereka dan komponen elektronik ke Aston Martin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement