Ahad 30 Mar 2014 19:48 WIB

Simon Santoso Juarai Malaysia Open

Simon Santoso
Foto: Reuters/Bazuki Muhammad
Simon Santoso

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tunggal putra Indonesia Simon Santoso keluar sebagai juara  Yonex-Sunrise Malaysia Open Grand Prix Gold 2014 setelah mengalahkan pemain India Sourabh Varma di final.

Ini merupakan gelar perdana Simon di tahun 2014. Simon mengalahkan Sourabh dengan rubber game 15-21, 21-16, 21-19.

"Ini awal yang baik buat saya. Target saya memang ingin menjadi juara dan kemenangan ini menjadi modal untuk meningkatkan rasa percaya diri saya dan untuk mendongkrak ranking saya," kata pemain asal klub Tangkas Specs Jakarta tersebut seperti dikutip laman PBSI, Ahad (30/3).

"Tidak mudah mencapai gelar ini, masih banyak yang perlu saya perbaiki. Mudah-mudahan secepatnya saya bisa menjadi top player lagi," kata Simon menambahkan.

Pertarungan Simon-Sourabh berlangsung sengit. Simon yang sudah unggul 12-5 pada game pertama malah balik tertinggal 15-20. Poin berurutan yang dihasilka pemain India ini dihasilkan dari perubahan permainan yang terlambat diantisipasi Simon.

"Saat lawan mengubah pola permainan, saya terlambat mengantisipasi. Saat itu saya harus berpikir dengan cepat, apa yang mesti saya lakukan atas perubahan tersebut," kata Simon.

Pada game kedua dan ketiga, Simon tampil lebih sabar. Ia tidak ingin gegabah dan mengulangi kesalahan yang sama seperti pada game pertama. Usaha Simon berhasil, ia mampu menahan laju Sourabh dan menembus pertahanan lawannya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement