Sabtu 29 Mar 2014 13:16 WIB

Mengapa Jokowi Selalu Memilih Berkampanye di Pasar?

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Nidia Zuraya
Dukungan Jokowi untuk pencapresannya.
Foto: Yasin Habibi/Republika
Dukungan Jokowi untuk pencapresannya.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Berbagai cara dilakukan partai politik untuk memikat warga agar memilih partainya dalam pemilu legislatif pada 9 April mendatang. Cara yang dipilih calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo yaitu dengan blusukan ke pasar-pasar.

Bukan tanpa alasan Jokowi melakukan hal itu. Menurutnya, menyapa warga yang ada di pasar merupakan cara efektif menjaring suara.

"Di pasar kan banyak ibu-ibu. Ibu ini bisa bawa satu keluarga. Kalau ibunya sudah oke, nanti dia bilang suaminya, anaknya. Itu sambilan," ujar pria penyuka warna hitam dan putih tersebut, Sabtu (29/3). Jokowi juga mengatakan, blusukannya ke pasar sebagai bentuk penghargaan pada kaum ibu.

Hari ini, gubernur DKI Jakarta tersebut sudah mengunjungi dua pasar di Bogor, yaitu Pasar Cisarua dan Pasar Cipanas. Di sana, Jokowi sempat memborong aneka sayuran, mulai dari jagung, terong, bayam, dan kangkung.

Seperti biasa, kehadiran Jokowi disambut meriah oleh warga. Dia sampai susah berjalan lantaran banyak warga yang mengerubunginya di dalam pasar. Jokowi juga tak lupa membagikan stiker serta kaos bertuliskan JKW4P yang bermakna Jokowi for presiden.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement