Sabtu 29 Mar 2014 10:57 WIB

Sepeda Motor Memperkuat Persaudaraan

Red:
Sepeda Motor Memperkuat Persaudaraan
Foto: motor.sportku.com
Sepeda Motor Memperkuat Persaudaraan

SPORTKU.COM - Gelaran turing yang dilakukan Difabel Motorcycle Community sukses dilaksanakan 22-23 Maret 2014. Komunitas yang beranggotakan orang-orang difabel ini semangat jalani kegiatan turing ke Villa Cibogo, Puncak, Jawa Barat. Walaupun anggotanya mempunyai kekurangan secara fisik, tapi tak menyurutkan semangat eksistensi mereka dalam menggunakan sepeda motor.

Dengan peserta sekitar 20 orang difabel turing komunitas ini mendapatkan dukungan dari Arijanto Notorahardjo selaku General Manager Marketing & Sales PT Gajah Tunggal Tbk. Dengan keterbatasan kondisi badan mereka, otomatis sepeda motor yang dikendarainya pun sudah dimodifikasi sesuai selera dan kenyamanan anggota. "Sebagian besar motor anggota kami sudah dimodifikasi menjadi roda tiga. Atau ada juga dipasangkan kereta samping atau sespan," ungkap Christianto K. Chandra, sekretaris DMC.

Meski begitu, dengan kondisi sepeda motor mereka sudah diubah, mereka tetap disiplin dijalan raya dan mematuhi peraturan lalu lintas. "Turing kali ini start dari Ciracas Jakarta Timur, dan sebagain anggota kami dari Tangerang berkumpul di Parung, Bogor. Kemudian titik temunya di daerah Warung Jambu, Bogor. Semua anggota berjalan konvoi beriringan dan tetap berada di jalur kiri agar aman dan selamat," jelasnya.

Agenda turing ini sekaligus membahas kegiatan DMC kedepannya dan merangkul orang difabel di Indonesia agar tidak frustasi dan tetap harus mandiri menjalani kehidupan. Keep spirit bro!

Tetap semangat dengan bermotordifabel motorcycle community, penyandang difabel, komunitas motor, komunitas difabel

sumber : motor.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement