Kamis, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Kamis, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

New Honda Blade 125 FI, Lebih Bertenaga Dibanding Versi Karbu

Jumat 28 Mar 2014 22:23 WIB

Red:

New Honda Blade 125 FI, Lebih Bertenaga Dibanding Versi Karbu

New Honda Blade 125 FI, Lebih Bertenaga Dibanding Versi Karbu

Foto: motor.sportku.com

SPORTKU.COM -Secara sepintas New Honda Blade PGM-FI memang tak terlihat mencolok perubahannya dibanding versi sebelumnya. Tapi ketika ditilik lebih jelas dan dekat, garis bodi yang tajam dan desain yang mewah menjadikan New Blade ini lebih fresh. Selain mesin yang sudah 125cc injeksi, perubahan lain terjadi disektor lain. Diantaranya, lampu utama ganda yang dilengkapi multi reflektor sehingga memberikan jangkauan lampu lebih luas dan lebih terang. Tampilannya ini disempurnakan dengan desain lampu yang terintergrasi, dengan inners lens yang menyatu pada lampu senja.

Untuk fitur lainnya, seperti kapasitas tangki lebih besar hingga 4 liter dan dilengkapi tempat untuk menyimpan tutup tangki agar praktis kala isi bahan bakar. Kapasitas bagasi juga menjadi lebih luas bisa muat barang sampai 7,3 liter.

Performa

Mesin sama basisnya dengan yang dipakai SupraX125 injeksi. Jantung pacu injeksinya 125cc, SOHC, 4 langkah, silinder tunggal yang mampu menyemburkan tenaga 10,1 Ps pada 8.000 rpm dengan torsi 9,30 Nm pada 4.000 rpm. Sebelum SPORTKU jajal New Blade injeksi, biar lebih afdol dan terasa perubahannya terlebih dahulu ngegas Honda Blade yang versi karbu. Secara posisi riding mungkin tak terlalu beda

Tapi dengan New Honda Blade injeksi power yang dihasilkan dirasa lebih baik ketimbang versi karbu. Ya pastilah, versi karbu masih 110cc sedangkan versi injeksi lebih besar 125cc. Keunggulan lainnya, New Blade injeksi tiap perpindahan gigi terasa lebih halus dibanding versi karbu. Tak sampai disitu, saat hadapi tikungan dan lakukan teknik engine break pun roda belakang terasa lebih smooth tanpa mengganggu keseimbangan pengendara.

Handling

Ketika pegang setang kemudi, indikator pencahayaan ilumi yang tampil lebih informatif dan otomatis panel spidometer yang lebih modern ini tampak lebih jelas mudah terbaca. Setang tidak terlalu lebar dirasa optimal dengan radius putar cukup optimal. Dirasakan langsung SPORTKU saat menyicipi kun kun di arena pengetesan riding position yang nyaman sambil meliuk-liuk menikmat manuver keluar masuk tikungan juga nggak ada kendala.

Komposisi roda, dengan ban depan ukuran 70/90-17 dan 80/90-17 pada belakang cukup menapak dengan sempurna. Dan soal pengereman, cakram hidrolik dengan piston tunggal mampu mengentikan laju motor. Begitupun dengan roda belakang juga yang sudah aplikasi rem cakram. Sedikit tarik tuas rem motor ban langsung bisa gigit aspal, tapi tetap selamat nggak nggelosor karena roda terkunci. 

Untuk harga, New Honda Blade 125 FI S dengan single disk brake dihargai Rp 15.350.000  OTR Jakarta. Sedangkan untuk varian double disk brake dibanderol Rp 15.850.000. Terakhir New Blade Special Racing Edition dikenai Rp 16.050.000.

Desain racing motogp nemplok di New Honda Blade injeksitest ride new honda blade injeksi, new honda blade 125 fi, astra honda motor, first impression new honda blade injeksi, welovehonda, motor honda, PGM-FI

sumber : motor.sportku.com
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA