Selasa 25 Mar 2014 19:11 WIB

Marzuki Nilai 'Blusukan' Tak Selesaikan Masalah

Marzuki Alie
Foto: Antara/Reno Esnir
Marzuki Alie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pernyataan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) yang diajukan sebagai calon presiden (capres) untuk menantang debat dan gagasan disambut positif Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Marzuki Alie. Menurutnya, dengan debat capres, rakyat bisa melihat gagasan dan ide-ide Jokowi sebagai calon pemimpin.

“Bagus kalau Jokowi siap melakukan debat. Selama ini kan kita tidak pernah tahu mengenai gagasan, ide, maupun wawasan Jokowi seperti apa. Yang masyarakat tahu hanya blusukan saja," katanya dalam pernyataan di Jakarta, Selasa (25/3).

Menurutnya, debat capres bisa memberikan gambaran kepada masyarakat soal pribadi Jokowi sebenarnya. Terlebih lagi, masyarakat bisa menilai dan memilih siapa pemimpinnya dari wawasan dan gagasannya yang terbaik. "Blusukan saja tidak akan menyelesaikan masalah. Memangnya banjir dan macet Jakarta bisa selesai dengan blusukan?” tambahnya.

Dikatakannya, semua penyelesaian masalah dimulai dari gagasan. Namun, katanya, gagasan itu juga tak sekedar ide dan wacana, melainkan harus direalisasikan.

Di sisi lain, Partai Demokrat yang menelurkan konvensi merupakan ajang bagi para calon pemimpin untuk mengeluarkan gagasan dan ide-idenya bagi kemajuan bangsa. Namun, memang konvensi ini sepertinya kurang menarik perhatian masyarakat. “Kami sudah berusaha untuk menjaring putra-putra terbaik bangsa ini dengan konvensi. Harapan kami gagasan-gagasan yang dikemukakan bisa untuk menyelesaikan masalah,” katanya.

Mention Yukk, Satu jenis kosmetik yang ada di Meja rias Kamu!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement