Selasa 25 Mar 2014 17:03 WIB

Tips Merawat Sepatu Kulit

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
.
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
.

REPUBLIKA.CO.ID, Sepatu kulit biasanya disukai oleh banyak orang. Sebab memakai sepatu berbahan kulit membuat penampilan bertambah menarik.

Sepatu kulit pun harus dirawat dengan baik. Jika tidak dirawat, sepatu akan berjamur bahkan kulitnya bisa rusak dan mengelupas.

Lalu bagaimana tips cerdas merawat sepatu kulit?

Brand Manager Topside, Cecile Febrianty menjelaskan merawat sepatu kulit sebenarnya mudah saja. Setelah digunakan, sepatu sebaiknya dilap dengan kain lap yang kering sampai bersih.

Kemudian, simpan sepatu didalam kotaknya. Supaya tidak berjamur, berikan lubang udara.

Selain itu, bisa pula simpan sepatu kulit di rak sepatu. Ini supaya sepatu tetap rapi tersimpan serta terkena angin untuk menghindari jamur pada sepatu.

Bagaimana dengan tips menyemir sepatu kulit? Cecile menyarankan agar sepatu disikat dengan dua arah, dan sikatnya harus mengambang di atas sepatu. Serta dilakukan dengan gerakan yang agak cepat.

Untuk penambahan semir,berikan semir dengan cara dioleskan memutar dan mengecil diatas sepatu yang akan disemir. Tambahkan semir sedikit demi sedikit.

Berikan warna semir yang sesuai dengan warna sepatu, misalnya semir hitam untuk sepatu hitam, semir cokelat untuk sepatu cokelat, sedangkan untuk sepatu berwarna merah, bisa gunakan semir berwarna natural.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement