Caleg PKS Subsidi Warga Jadi Agen Pos
Sabtu , 22 Mar 2014, 08:02 WIB
Dok Republika
Logo PKS

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon legislatif Partai Keadilan Sejahtera untuk DPRD Provinsi Jawa Tengah Eman Pramono Aristiyanto membantu memberikan subsidi kepada warga yang berminat membuka usaha "Pos Pay", yakni jaringan agen layanan PT Pos Indonesia.

"Saya berharap akan bisa terbentuk minimal 33 agen 'Pos Pay' baru di wilayah Kabupaten Jepara, Kudus dan Demak," kata Eman Pramono Aristiyanto melalui surat elektronik yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Menurut Caleg PKS DPRD Provinsi Jateng Dapil 2 (Jepara, Kudus, Demak) itu, dirinya mendukung pelatihan Pos Pay yang diselenggarakan Tim Relawan 33.

Ia menjelaskan pelatihan yang diadakan di Posko Relawan 33 Jalan Pemuda Nomor 90 Jepara itu menghadirkan narasumber dari PT Pos Indonesia Jepara.

Pramono, panggilan karib Eman Pramono Aristiyanto menjelaskan dirinya juga akan memberikan bantuan subsidi bagi peserta yang berminat untuk membuka agen Pos Pay baru, masing-masing senilai Rp 1 juta.

Menurut dia dukungan pemberian subsidi dengan rencana total mencapai Rp 33 juta untuk 33 agen tersebut sejalan dengan program  yang tengah digalakkan.

"Kita harapkan dengan menjadi agen 'Pos Pay' semakin membuka lapangan usaha baru bagi masyarakat," katanya.

Sementara itu, Edy El Amin dari bidang pemasaran Kantor Pos Jepara selaku narasumber dalam pelatihan menjelaskan program Pos Pay itu sudah digulirkan sejak lama.

Inti dari program itu, yaitu dengan menjaring masyarakat yang berminat menjadi agen pos di wilayah masing-masing.

Untuk di Kabupaten Jepara, kata dia, sudah ada beberapa agen pos yang beroperasi. "Dan PT Pos masih membuka peluang bagi masyarakat yang ingin menjadi agen pos," katanya.

Menurut dia pada prinsipnya program Pos Pay itu sangat mudah dan murah, karena hanya membutuhkan ruangan minimal 3 meter x 3 meter, dan seperangkat komputer yang terkoneksi dengan internet ditambah dengan printer.

Dengan menjadi agen Pos Pay, kata dia, peserta bisa melayani berbagai macam pembayaran dan menerima kiriman pos dan paket.

Terkait dengan jenis pembayaran yang dilayani, Edi menjelaskan hampir semua jenis pembayaran dapat dilayani, mulai dari rekening listrik, telepon, air, sampai dengan angsuran-angsuran kredit kendaraan bermotor.

Redaktur : Damanhuri Zuhri
Sumber : antara
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar