Jumat 21 Mar 2014 16:43 WIB

Jasa Marga Goes to Campus Tiba di UI

Rep: cr01/ Red: Joko Sadewo
Peserta Jasa Marga Goes to Campus di Kampus Universitas Indonesia
Foto: doc republika
Peserta Jasa Marga Goes to Campus di Kampus Universitas Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Perjalanan Jasa Marga Goes to Campus kembali berlanjut. Kali ini Jasa Marga singgah di Universitas Indonesia (UI), Jumat (21/3).

Sebanyak 350 peserta hadir memenuhi Auditorium Perpustakaan Pusat UI. Acara dibuka oleh Direktur Kemahasiswaan UI, Arman Nevi dilanjutkan dengan kuliah umum oleh Direktur PT Jasa Marga, Hasanudin.

Dalam kuliah singkatnya, Hasanudin kembali mengenalkan industri jalan tol dan pengetahuan safety driving kepada mahasiswa. Menurutnya, mahasiswa merupakan calon pengguna potensial jalan tol sehingga para mahasiswa perlu dibekali bagaimana cara mengemudi yang aman di jalan tol.

"Sehingga mereka paham bagaimana mengemudi yang baik di jalan tol," ujar Hasanudin.

Pengenalan safety driving penting lantaran saat ini, kesadaran mengemudi yang benar di masyarakat masih rendah. Hal ini didorong dari kebiasaan masyarakat yang masih buruk.

Selain pengenalan safety driving, Hasanudin juga membagikan informasi seputar bisnis jalan tol. Mulai dari proses pengerjaan konstruksi, rencana bisnis, resiko bisnis jalan tol hingga proyeksi penggunaan jalan tol di masa depan.

"Merekalah nanti yang akan meneruskan estafet pengembangan industri jalan tol. Mereka yang nantinya yang akan berkontribusi pada jalan tol," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement