Selasa, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 Januari 2020

Selasa, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 Januari 2020

Alvin Lie: Pemuda Tionghoa Melek Politik

Jumat 21 Mar 2014 16:04 WIB

Rep: Erdy Nasrul/ Red: Fernan Rahadi

Alvin Lie

Alvin Lie

Foto: OldApp

REPUBLIKA.CO.ID, SUMEDANG -- Pemuda Tionghoa dinilai berpotensi besar mengkondisikan situasi politik di Indonesia. Mereka adalah generasi yang melek politik. Mereka memahami betul situasi politik saat ini harus dimanfaatkan.

"Generasi di bawah saya sekarang sudah memahami pentingnya berpolitik," jelas Anggota Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional, Alvin Lie Ling Piao, saat dihubungi, Jumat (21/3).

Menurutnya, masyarakat Tionghoa saat ini sudah membaur dalam keragaman masyarakat Indonesia. Bahkan mereka sudah nyaris tidak bisa dibedakan dengan masyarakat pribumi.

Jumlah mereka saat ini sudah tidak bisa lagi dihitung secara pasti, karena sudah sangat banyak. Hampir di setiap tikungan, desa, pasti ada masyarakat Tionghoa.

"Modal mereka cukup kuat," jelas Alvin. Mereka siap memperkuat infrastruktur partai dan memaksimalkan keikutsertaan masyarakat dalam pemilu. Hal ini semua muncul sebagai semangat mereka untuk memperbaiki negeri ini. Mereka ingin pembangunan Indonesia berjalan lebih baik.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA