Rabu 19 Mar 2014 19:23 WIB

Naskah UN SMA Selesai Dicetak Tapi Belum Dikirim

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Djibril Muhammad
Naskah UN
Naskah UN

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Balitbang Kemdikbud Dadang Sudiarto mengatakan, saat ini naskah Ujian Nasional (UN) untuk SMA sudah selesai dicetak semuanya. Semua naskah soal SMA sudah beres namun memang belum dikirim ke daerah-daerah.

"Pengiriman naskah UN ke daerah, terutama ke daerah terpencil baru dilakukan pada 23 Maret nanti. Naskah tersebut akan dikirim ke daerah seperti Maluku, Maluku Utara, Kepulauan Natuna, Sulawesi Tenggara, intinya ke daerah yang jangkauannya dari ibu kota provinsi ditempuh membutuhkan lebih dari satu hari," kata Dadang di Jakarta, Rabu, (19/3).

Saat ini, terang Dadang, sebagian besar perusahaan yang mencetak naskah UN sudah mulai packing naskah UN. Namun memang meskipun packing sudah ada yang selesai, soal belum bisa langsung dikirim sebab pengiriman harus dilakukan secara bersamaan.

Naskah UN SMA, ujar Dadang, meski sudah siap kirim memang sengaja tidak dikirim dulu karena di percetakan masih dilakukan pengamanan untuk mencetak naskah soal UN SMP. "Percetakan masih melakukan produksi jadi  biar aman  sekalian, selain itu juga untuk efisiensi," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement