Rabu 19 Mar 2014 18:13 WIB

Demokrat Klaim Tak Terapkan Politik Uang

Rep: erik purnama putra/ Red: Taufik Rachman
Pegiat Pemilu Bersih melakukan aksi kampanye
Pegiat Pemilu Bersih melakukan aksi kampanye

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Partai Demokrat mengaku mensosialisasikan agar setiap kader dalam berkampanye tidak menggunakan cara-cara yang bertentangan dengan undang-undang.

Wakil Ketua Umum Demokrat Max Sopacua mengatakan, partainya tidak akan melakukan blunder dengan menggunakan strategi bagi-bagi uang kepada masyarakat.

Sehingga, ia yakin setiap caleg Demokrat tidak akan melakukan praktik politik uang ketika melakukan kampanye terbuka. Jikapun Bawaslu menerima laporan adanya partai yang melakukan politik uang, ia yakin Demokrat tidak termasuk di antaranya.

"Sampai saat ini tidak ada laporan bahwa Partai Demokrat terlibat money politics," ujar Max, Rabu (19/3).

Menurut Max, laporan yang diterima Bawaslu terkait poliik tidak selalu benar. Pasalnya, setiap pengaduan harus diiringi dengan bukti agar tidak menjurus fitnah.

Karena itu, ia meminta kepada publik untuk tidak menaruh curig kepada Demokrat. Pasalnya, jika terbukti melanggar pastinya Bawaslu akan memanggil petinggi partai berlambang mercy itu untuk dikonfirmasi. "Biarkan Bawaslu bekerja dulu, kita tunggu saja laporan itu untuk diverifkasi."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement