Kamis 20 Mar 2014 09:00 WIB

Pele: Argentina, Lupakan Saja Messi

Rep: CR02/ Red: Didi Purwadi
Pele
Foto: AP/Michael Probst
Pele

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA -- Pemain legendaris Brasil, Pele, mengatakan bahwa Lionel Messi bukan pemain yang bagus untuk Argentina. Messi dinilai hanya dapat bermain untuk Barcelona karena ia tidak bisa berkomunikasi dengan baik bersama rekan satu timnya di tim nasional Argentina.

Messi mendapat banyak kritikan dari publik Argentina sepanjang kariernya di dunia Sepak bola. Mereka menilai Messi lebih membela Barcelona dibandingkan Argentina.

Namun, Pele berpandangan bahwa ada alasan lain di balik permainan Messi yang 'melempem' ketika memperkuat timnas Argentina tersebut.

''Ketika Anda melihat dia di Barcelona, dia adalah Messi,'' kata Pele seperti dikutip Goal. ''Tetapi, ketika Anda melihat dia bermain untuk Argentina, dia tampil dalam permainan yang berbeda."

Bersama Barcelona Messi bermain dengan sangat baik karena ia didukung oleh pemain baik pula seperti Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.

Namun, sepanjang kariernya bersama tim nasional Argentina, penampilan Messi tak sebagus saat dia bermain di Barcelona. ''Itu ia sulit untuk berkomunikasi dengan rekan satu timnya di tim nasional,'' kata pemain legendaris berumur 73 tahun tersebut.

==========

Piala Dunia 2014 Brasil sudah di depan mata. Republika Online (ROL) membuka ruang bagi ROLers mengirimkan naskah seputar Piala Dunia untuk dimuat dalam rubrik 'Kata Mereka' pada kanal Piala Dunia Republika Online. Kirimkan naskah ROLers ke [email protected].

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement