Selasa 18 Mar 2014 22:05 WIB

37 Merek Kendaraan Siap Meriahkan IIMS 2014

Rep: Budi Rahardjo/ Red: Nidia Zuraya
 Pengunjung memadati arena Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/9).  (Republika/Aditya Pradana Putra)
Pengunjung memadati arena Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/9). (Republika/Aditya Pradana Putra)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertumbuhan industri otomotif yang terus menggeliat tahun ini memberikan efek pada persiapan pameran otomotif terbesar di Tanah Air, Indonesia International Motor Show (IIMS). Setiap tahun pelaksanaan IIMS seakan tak pernah cukup menampung antusias peserta untuk berpartisipasi.

Oleh karena itu, tahun ini IIMS kembali memperluas area pamernya menjadi 83.137 meter persegi atau meningkat 10 persen dari total luas lahan tahun lalu 75.101 meter persegi. Ketua Penyelenggara IIMS 2014 Johnny Darmawan berharap kenaikan penggunaan lahan tahun ini dapat memenuhi ekspektasi peserta IIMS 2014.

Untuk terus menyempurnakan kualitas penyelenggaraan IIMS, panitia berupaya memenuhi kebutuhan dan permintaan dari para pesertanya, salah satunya dengan terus memperluas area pamer. "Optimalisasi lahan hanya satu dari berbagai inovasi untuk terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan IIMS 2014," ujar dia.

Kenyamanan pengunjung juga menjadi fokus lainnya dari panitia dengan mempersiapkan berbagai fasilitas penunjang, mulai dari kemudahan akses menuju lokasi, persiapan area pamer, serta program unggulan yang lebih beragam. Johnny mengatakan IIMS 2013 merupakan penyelenggaraan yang luar biasa dan memberikan kebanggaan tersendiri bagi Indonesia.

"Namun kami tetap bertekad untuk terus menyempurnakan pelaksanaan IIMS tahun ini menjadi lebih baik dan tetap menjadi yang terbesar," kata dia.

Pada pameran yang berlangsung pada 18 - 28 September 2014 mendatang, panitia mengambil tema 'Smart & Safe Mobility'. IIMS 2014 akan menampilkan 37 merek anggota Gaikindo yang terdiri atas 29 passanger cars dan delapan commercial vehicles.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement