Senin 17 Mar 2014 14:58 WIB

Trik Mengenakan Jins ke Tempat Kerja

Berbagai jenis celana denim (ilustrasi)
Foto: Your Next Jeans.com
Berbagai jenis celana denim (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Para pekerja di dunia kreatif kerap bergaya kantor yang lebih santai. Mengenakan celana jins atau celana bahan denim bahkan menjadi gaya busana wajib.

Ada banyak cara untuk meningkatkan tampilan denim saat ke kantor. Seperti cara-cara berikut ini :

- Menambahkan aksesoris yang wow

Kesederhanaan denim bisa diperlakukan bak kanvas kosong. Padukan bawahan denim dengan atasan berpotongan simpel dan warna netral. Kemudian hias penampilan dengan aksesoris yang sedikit wah. Seperti kalung berbahan resin dengan motif bunga yang agak besar.

- Monokromatik

Jika jins terkesan terlalu kasual, coba gaya monokromatik. Seperti jins hitam dan atasan yang juga berwarna hitam. Atau bergaya warna putih-putih dengan jins warna putih. Agar tampilan lebih segar pilih bahan atasan yang berbeda dengan bawahan.

- Blazer pria

Memadukan celana jins dengan blazer yang berstruktur membeli tampilan instan yang berbeda. Untuk gaya klasik padukan dengan blazer warna biru dongker dengan jins yang biru gelap. Atau pilih tampilan yang lebih ceria dengan blazer warna terang yang dipadu dengan jins yang model acid-washed. Padukan jins gelap dengan blazer gelap dan jins terang dengan blazer yang juga terang. 

- Bling-bling

Tidak ada cara yang paling instan untuk mengubah penampilan selain dengan menggunakan sentuhan bling-bling dalam busana. Misalnya dengan mengenakan atasan yang bahannya agak berkilau jika memang profesi Anda memperbolehkan untuk itu.

- Kardigan

Kardigan bermotif menambah kesan gaya dalam busana dengan jins. Pilih kardigan dengan detail menarik, seperti bermotif zig-zag.

- Blus sutra

Blus dari bahan sutra akan memberi tampilan lebih feminin dengan jins. Jika pekerjaan Anda sedikit formal, kenakan blus sutra dengan jins yang dark-washed.

- Kemeja berkancing

Untuk bekerja tak ada busana yang paling sesuai selain kemeja berkancing. Masukkan kemeja dalam skinny jins atau tambahkan sepatu flat yang berwarna terang dengan kemeja dan jins jika Anda bekerja di lingkungan yang cukup santai.

sumber : instyle
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement