Monday, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 January 2020

Monday, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 January 2020

AC Milan Berencana Bangun Stadion Baru

Senin 17 Mar 2014 03:30 WIB

Rep: C63/ Red: Citra Listya Rini

Direktur AC Milan Barbara Berlusconi

Direktur AC Milan Barbara Berlusconi

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan dilaporkan tengah menyusun rencana untuk membangun stadion baru berkapasitas 55 ribu kursi dengan desain yang akustik. Rossonerin juga telah membuat permintaan resmi untuk membangun stadion baru seperti dikutip Football Italia, Sabtu (15/3).

Stadion San Siro telah menjadi rumah dari Milan selama beberapa dekade terakhir. Rossoneri sudah diharapkan untuk pindah ke stadion yang berbeda sejak akhir 2010. Namun, baru kemarin mereka membuat keinginan untuk membangun sebuah arena baru 

Direktur AC Milan Barbara Berlusconi yang juga sebagai kepala proyek stadion baru dilaporkan telah merencanakan stadion revolusioner yang diperkirakan lebih baik daripada Juventus Arena. Ia juga berkeinginan membuat rumah Milan sebagai salah satu stadion terbaik di seluruh Eropa. 

Menurut La Gazzetta dello Sport, Barbara tertarik untuk memiliki sebuah stadion dengan kapasitas 55 ribu penonton. Milan telah dilaporkan menghubungi arsitek yang dapat membuat struktur stadion terasa unik yang memungkinkan akustik lebih baik dari stadion lain di dunia. Akan ada panel untuk menaikkan suara di langit-langit stadion sehingga membuat suasana yang luar biasa. 

Biaya proyek ini diperkirakan akan membutuhkan anggaran sekitar 300 juta euro. Untuk mendanai itu, Milan akan menggunakan investor asing atau menjual hak penamaan stadion kepada salah satu sponsor atau investor.

Selain arena stadion, Milan juga berencana akan membangun tempat parkir. Lokasi yang diinginkan Milan di mana 2015 EXPO akan diselenggarakan. Milan sendiri masih memiliki kontrak dengan San Siro hingga tahun 2016. Saat ini Milan menunggu jawaban atas permintaan mereka untuk membangun stadion.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA