Ahad 16 Mar 2014 21:31 WIB

Pernyataan Ruhut Soal Jokowi Dinilai Pendapat Pribadi

Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG -- Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarief Hasan menyatakan pernyataan Ruhut Sitompul terhadap pencalonan Joko Widodo sebagai calon presiden oleh PDI Perjuangan merupakan pendapat pribadi, bukan pendapat partai.

"Selaku Ketua Harian DPP Partai Demokrat kami ingin memberikan penjelasan, bahwa apa yang disampaikan oleh Ruhut Sitompul tentang pencalonan Jokowi sebagai calon presiden dari PDIP merupakan pendapat pribadi, bukan pendapat Partai Demokrat," katanya di Magelang, Minggu.

Ia menyampaikan hal tersebut usai kampanye terbuka Partai Demokrat di Lapangan Kujon, Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang dengan menghadirkan juru kampanye nasional Partai Demokrat, Ani Yudhoyono.

Sebelumnya, juru bicara Partai Demokrat, Ruhut Sitompul menyindir pendeklarasian Gubernur Jakarta Jokowi sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan. Menurut dia, Jokowi belum layak menjadi capres dengan alasan kemampuannya memimpin Jakarta belum teruji.

Syarief mengatakan, yang jelas Partai Demokrat memberikan apresiasi bahwa pencalonan tersebut lebih memperkaya dalam perhelatan demokrasi bangsa Indonesia.

"Prinsipnya kami sudah mengendalikan persoalan ini dan saya mengambil alih persoalan sebagai ketua harian bahwa hal itu pernyataan pribadi," katanya.

Ia mengatakan, Partai Demokrat memberikan apresiasi dan dirinya yakin semua partai akan berbuat yang sama.

"Saya percaya bahwa semua partai akan berbuat yang terbaik bagi kepentingan rakyat Indonesia," katanya.

Menyinggung calon presiden dari konvensi Partai Demokrat, dia mengatakan, hasil konvensi Partai Demokrat akan diumumkan akhir April 2014, dari 11 orang yang ikut konvensi semuanya berpeluang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement