Ahad 16 Mar 2014 11:14 WIB

Nasdem Kampanye Perdana di Bandung dan Ciamis

Bendera Partai Nasdem.
Foto: partainasdem.org
Bendera Partai Nasdem.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Partai Nasdem mengawali kampanye hari pertama di Daerah Pemilihan I (Bandung-Cimahi) dan Dapil Kabupaten Ciamis dan Kuningan.

"Hari ini kami kampanye di Ciamis, kami sampaikan visi dan misi Nasdem untuk melakukan restorasi, mendorong pemerintahan bersih dan efektif serta penyelamatan lingkungan," kata Ketua DPD Partai Nasdem Jabar Eka Santosa, Ahad (16/3).

Menurut Eka, pada hari pertama partai tersebut menggelar kampanye rapat terbuka, dan ini merupakan kampanye rapat terbuka pertama setelah Nasdem masuk ke gelanggang politik.

"Paparan visi dan misi tidak hanya dilakukan saat kampanye, namun kami telah melakukannya jauh sebelum ini melalui gerakan nyata dengan melibatkan warga dan berada di tengah-tengah masyarakat," kata Eka Santosa yang juga mantan Ketua DPRD Jabar itu.

Ia menyebutkan pada hari pertama kampanye, pihaknya mengerahkan seluruh calon anggota legislatif dari partai itu dari semua tingkatan.

Eka melakukan kampanye di wilayah pemilihan Kabupaten Ciamis, sekaligus kampung kelahirannya. Partai Nasdem menargetkan satu daerah pemilihan minimal satu calon anggota legislatif yang lolos ke DPR dan DPRD.

Sedangkan di Dapil I Kota Bandung dan Cimahi, kampanye hari pertama partai itu dipusatkan di kawasan Jalan Titimplik Kota Bandung yang diisi dengan panggung terbuka.

"Dalam setiap kampanye kami melibatkan masyarakat, tidak hanya panggung terbuka juga dalam kegiatan bakti sosial," kata Koordinator Humas DPW Partai Nasdem Jawa Barat Herry Satari.

Ia menyebutkan, kampanye partai itu dilakukan secara santun, edukatif dan sekaligus menghibur.

"Kami melakukan pengerahan massa namun dikemas secara santun dan memunculkan simpati masyarakat, kami menghindari kegiatan yang menimbulkan sikap tidak simpati," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement