Ahad 16 Mar 2014 10:10 WIB

Honda Tarik 900 Ribu Unit Odyssey di AS

Rep: Nora Azizah/ Red: Citra Listya Rini
Logo Honda
Logo Honda

REPUBLIKA.CO.ID, DETROIT.AS - Honda Motor Corporation menarik kembali hampir 900 ribu unit lebih minivan Odyssey di Amerika Serikat (AS) seperti diberitakan Reuters, Sabtu (15/3).

Pada 13 Maret lalu dalam pengajuan Badan Administrasi National Highway Traffic Safety AS (NHTSA), Honda mengatakan Odyssey tersebut memiliki bagian pompa bahan bakar yang dapat retak dan menyebabkan kebocoran bahan bakar.

Hal tersebut bisa meningkatkan resiko kebakaran. Meski perusahaan itu mengatakan tidak memiliki laporan kebakaran atau cedera yang berhubungan dengan masalah tersebut.

Recall tersebut melibatkan 886.815 van odyssey. Proses perbaikan yang baik tidak akan tersedia sampai musim panas mendatang. Sementara itu, hal itu akan memberikan "interim" bagian untuk pelanggan, yang akan diberitahu dimulai bulan April.

Honda mengatakan telah menyelidiki beberapa kemungkinan penyebab dari retakan di bahan bakar pompa saringan cover. Termasuk asam dari bahan kimia yang ditemukan dalam mencuci mobil dan bahan rendah PH yang digunakan dalam pupuk dan agen pengendalian debu.

Modul pompa bahan bakar yang dibuat di AS oleh pemasok Jepang Denso. Honda mengatakan van dibuat di perusahaan Lincoln, Alabama dari 23 Juni 2004 hingga September 4 Desember 2010. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement