Sabtu 15 Mar 2014 12:43 WIB

Nih, Mini Monster Pesaing KSR110

Red:
Nih, Mini Monster Pesaing KSR110
Foto: motor.sportku.com
Nih, Mini Monster Pesaing KSR110

SPORTKU.COM - Satu lagi kelas motor yang belum digarap serius para ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) di Indonesia yaitu motor jangkung alias trail tapi dengan dimensi yang lebih kecil.

Pabrikan Kawasaki sudah mempunyai andalannya yaitu Kawasaki KSR110. Tapi KSR ini masih sekedar pelengkap produk jualan Kawasaki saja. Produk unggulan Kawasaki yang laris manis tetap dimenangkan oleh varian Ninja dan moge lainnya.

Sedangkan Honda sepertinya belum menanggapi serius dengan keberadaan KSR110. Padahal di Thailand motor serupa dari Honda Thailand sudah memilikinya yakni Honda MSX125.

Honda MSX125 alias Honda Grom, mempunyai peluang cukup besar untuk menandingi KSR110. MSX125 yang bisa dibilang Mini Monster memiliki mesin satu silinder dua klep. Kenapa Mini Monster? Sekilas mirip dengan Ducati Monster bro, ha..ha...

Basis mesinnya juga mirip dengan spesifikasi mesin bebek Honda yang sudah beredar di Indonesia. Yups, mesinnya idem ditto dengan varian Supra X125 berteknologi injeksi.

Dengan piston diameter 52,4mm dan stroke 57,9mm total jadi menghasilkan 124,9cc. Ditambah rasio kompresi engine 9,3 : 1, jangan pandang sebelah mata juga dengan motor ini. Powernya cukup spontan untuk menghentak badan karena sudah dibekali kopling manual sehingga setiap perpindahan gigi akselarasi tetap terasa.

sumber : motor.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement