Time: Jokowi Akan Menang Telak di Pilpres 2014
Sabtu , 15 Mar 2014, 03:20 WIB
Yogi Ardhi/Republika
Joko Widodo (Jokowi)

REPUBLIKA.CO.ID,NEW YORK -- Pencalonan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sebagai capres, ternyata tidak cuma menjadi sorotan media domestik. Akan tetapi, pencalonan mantan Wali Kota Surakarta itu, juga ternyata jadi pemberitaan di media manca negara.

Majalah kenamaan asal Amerika Serikat (AS), Time menurunkan pemberitaan tentang majunya Jokowi sebagai capres dalam pemilihan umum (pemilu) 2014 mendatang, dengan judul yang meyakinkan kemenangan dari seorang Jokowi.

Yakni, 'Barely a year in office, and he could win by a landslide'.''Kurang lebih satu tahun berkantor (menjadi Gubernur Ibu Kota Jakarta, dia (Jokowi) akan mampu menang telak,'' demikian Time, menuliskannya, seperti dilansir lewat media online Time, Jumat (13/3).

Time menganggap Jokowi, sebagai capres cemerlang di bursa pencalonan presiden negara terbesar di wilayah Asia Tenggara.Majalah tenar itu pun meyakini, dengan reputasi mulus Jokowi, pemenang pilkada DKI Jakarta 2012 itu, bakal menang telak menundukkan capres-capres dari parpol lainnya.

Bahkan, dikatakan oleh Time, laki-laki kelahiran 1961 itu pun bukan lawan yang padan jika incumbent dipersilahkan maju jadi capres.''Jokowi merupakan pemimpin tangguh dengan reputasi bebas korupsi. Dan diyakini menang telak diantara 30 sampai 40 persen pemilih,'' sambung Time.

Dalam alinea terakhir pemberitaan tentang capres penggemar musik metal itu, dituliskan Jokowi sebagai capres dari kelompok oposisi, yang selama setahun belakangan, tidak ada dalam radar politik Indonesia.

Redaktur : Taufik Rachman
Reporter : bambang noroyono
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar