Sabtu 15 Mar 2014 00:39 WIB

Mundur Dari Gubernur atau Cuti Panjang, Jokowi: Itu Soal Nanti

Rep: stevy maradona/ Red: Taufik Rachman
Gubernur DKI Jakarta, Jokowi.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memutuskan untuk mengusung Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo sebagai calon presiden 2014. Dengan pencalonan itu praktis, Jokowi akan banyak berkampanye.

Saat ini JOkowi masih resmi menjabat sebagai gubernur. Apakah dengan maju sebagai capres Jokowi akan mundur sebagai gubernur?

Jokowi sendiri mengaku belum tahu opsi apa yang akan diambilnya nanti. Ia menyatakan bahwa soal itu akan diketahui setelah ia menyurati presiden SBY dan mendapatkan jawaban atas suratnya itu.

''Banyak opsinya, saya bisa cuti panjang, bisa saja mengundurkan diri dari jabatan gubernur DKI Jakarta,'' kata Jokowi, dikediaman dinasnya, Sabtu dinihari.

Terkait dengan pencapresan tadi, Jokowi menyatakan pihaknya akan melakukan pengkajian dengan melibatkan kalangan ahli. Mereka akan melakukan peninjauan dari aspek atau sisi tata negara.

Jokowipun akan mengirim surat ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terkait penetapan dirinya sebagai Calon Presiden dari PDIP.

Jokowi menyatakan bahwa pihaknya belum mengajukan surat. '' Saat ini belum (mengajukan surat ke pada presiden). Tapi akan kami kirimkan,'' kata Jokowi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement