Kamis 13 Mar 2014 15:31 WIB

Pedrosa: Akan Ada Perubahan di Ducati

Red:
Pedrosa: Akan Ada Perubahan di Ducati
Foto: motor.sportku.com
Pedrosa: Akan Ada Perubahan di Ducati

SPORTKU.COM - Beralihnya Ducati ke Open Class telah berimbas pada dibukanya kelas baru lagi di MotoGP, yaitu Factory 2 Class. Factory 2 Class sendiri dibuka sebagai tanggapan atas kekecewaan Honda dan Yamaha. Mereka beranggapan jika Open Class hanya untuk tim-tim berbiaya rendah. Bagi Honda dan Yamaha, Ducati tidak bisa dikategorikan di Open Class, karena memiliki cukup dana dan motor yang mumpuni.

Ducati main tanpa podium di musim lalu dan kini telah menentukan jalan untuk pindah dari Factory Class ke Open Class. Ini berarti beralih ke perangkat lunak ECU standar, tetapi memungkinkan berbagai konsesi teknis dari apa yang tidak ada di Factory Class.

Sebagai jalan tengah, pada menit-menit terakhir Factory 2 Class telah disetujui secara resmi oleh Grand Prix Commission, yang akan memungkinkan Ducati untuk balapan di bawah aturan teknis di Open Class.

"Saya pikir tahun ini akan ada perubahan di Ducati. Mungkin mereka masuk ke dalam kategori Factory 2 Class akan membantu mereka menjadi lebih baik, tetapi kenyataannya adalah bahwa pada saat ini semuanya belum diketahui. Sampai lampu merah keluar di Sirkuit Losail, Qatar, kita akan benar-benar tahu di mana posisi semua pembalap," kata Pedrosa memberikan komentar.

Seperti kita ketahui, Cal Crutchlow dan Andrea Dovizioso akan membalap untuk tim Ducati di musim  balap MotoGP 2014.

sumber : motor.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement