Tuesday, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 January 2020

Tuesday, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 January 2020

Ramal Liverpool Juara Liga, Paranormal Malah Ajukan Gugatan

Kamis 13 Mar 2014 05:42 WIB

Red: Mansyur Faqih

Liverpool FC

Liverpool FC

Foto: Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, JOHANNESBURG -- Seorang paranormal Zimbabwe mengajukan gugatan hukum sebesar 1,5 juta dolar terhadap stasiun televisi olahraga Afrika Selatan. Gugatan dilayangkan setelah media itu mengklaim bahwa ia memprediksi Liverpool akan menjuarai Liga Primer Inggris musim ini.

Meski terdapat fakta, Liverpool saat ini menghuni peringkat kedua di klasemen liga dengan 10 pertandingan tersisa. Namun, pemimpin Spirit Embassy Church, Uebert Angel menolak disebut telah membuat ramalan seperti itu.

Ia berkata, reputasinya akan hancur jika mereka tidak memenangi gelar.

"Penggugat mengajukan gugatan sebesar 1.500.000 dolar dengan mempertimbangkan karakter dan tingginya ia sebagai paranormal dengan pengaruh yang hebat...yang dihormati oleh para pemimpin agama, sosial, dan politik," demikian bunyi gugatan yang didaftarkan kepada Pengadilan Tinggi Harare.

Ia mengatakan berhak mendapat kompensasi karena akan sulit untuk merehabilitasi reputasi secara penuh meski jika terbukti di pengadilan bahwa pernyataan itu keliru.

Angel berkata bahwa tabloid yang berbasis di Johannesburg, Supersport telah mempublikasikan cerita itu dalam situs mereka, Desember silam.

Prediksi itu, yang dipublikasi di wwww.supersports.com, berjudul, Paranormal Zimbabwe memprediksi Liverpool akan memenangi gelar.

Suratkabar The Herald, mengutip pernyataan Angel yang berkata, "Liverpool, saya bersama Anda tahun ini dan Tuhan telah memperlihatkan kepada saya bahwa Ia telah mengembalikan hari-hari kejayaan Anda."

Supersports menyiarkan pertandingan Liga Primer Inggris secara langsung di beberapa negara Afrika. Liga itu menarik banyak peminat. 

Para penggemar saling bertaruh dan berkumpul di bar untuk menyaksikan tim kesukaan mereka bertanding. Meski Liverpool telah memenangi 18 gelar liga, terakhir kalinya mereka menjuarai liga domestik pada 1990.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA