Selasa 11 Mar 2014 20:18 WIB

Sesumbar The Black Stars

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi
Timnas Ghana
Foto: EPA/Khaled Elfiqi
Timnas Ghana

REPUBLIKA.CO.ID, ACCRA -- Dalam laga ujicoba terakhir Ghana, tim berjuluk the Black Stars itu harus rela menelan kekalahan tipis 0-1 dari Montenegro pada tengah pekan lalu. Namun Presiden Federasi Sepak Bola Ghana (GFA), Kwesi Nyantakyi, justru sesumbar soal kemungkinan prestasi timnya di Brasil 2014.

''Saya bisa menjamin kepada Anda, tim ini bakal lolos dari fase grup dan bisa mengangkat trofi Piala Dunia 2014,'' kata Nyantakyi, seperti dikutip Ghana Soccernet, Senin (10/3),

Nyantaknyi menambahkan kekalahan yang diterima Kevin Prince Boateng dan kawan-kawan di laga persahabatan kontra Montenegro bukan menjadi tolak ukur penampilan the Black Stars.

Kendati begitu, Nyantaknyi menyebut hasil di laga kontra Montenegro itu justru membuat Ghana memiliki sejumlah evaluasi untuk bisa dibenahi sebelum berangkat ke Brasil.

''Persahabatan kontra Montenegro merupakan latihan yang sempurna terkait keyakinan kami bahwa kami memiliki segalanya untuk bisa tampil bagus di Piala Dunia tahun ini,'' lanjut Nyantaknyi.

Di Piala Dunia 2014, Ghana bergabung bersama Portugal, Amerika Serikat, dan Jerman di Grup G. Pada laga pertama, Ghana bakal berhadapan dengan Amerika Serikat di Stadion Arena Das Dunas, Natal, 16 Juni mendatang. Namun sebelum berangkat ke Brasil, the Black Stars akan melakoni sejumlah persiapan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement