Senin 10 Mar 2014 13:36 WIB

Lepas Sambut Anggota, DCC Lakukan Turing

Red:
Lepas Sambut Anggota, DCC Lakukan Turing
Foto: sepeda.sportku.com
Lepas Sambut Anggota, DCC Lakukan Turing

SPORTKU.COM - Banyak cara yang dilakoni komunitas menyikapi sebuah peristiwa. Seperti yang dilakukan oleh Depok Cycling Club (DCC) menyambut kedatangan salah satu anggotanya dari Sulawesi dan sekaligus mengenang wafatnya salah satu anggota DCC. Komunitas sepeda berkostum orange ini melakukan kegiatan turing Depok-Ciseeng Parung (71km), Minggu (9/3).

Gowes seperti ini sebenarnya merupakan agenda rutin DCC, namun gowes kemarin menjadi terasa khidmat karena diawali dengan doa untuk anggota DCC yang wafat akibat kanker (alm. Taufik), sekaligus membicarakan rencana turing Depok-Bandung PP.

Tepat pukul 07.00 pagi, kayuhan sepeda mulai bergerak. Terpilih sebagai Road Captain adalah Om Fathur. Yang menarik, turut serta Shahnaz Gunantika Mumtaz, goweser muda berusia 8 tahun dan menjadi satu-satunya goweser perempuan di turing DCC kali ini. Shahnaz, panggilan akrabnya, melaju dengan mengandalkan cadencenya yang cukup bagus untuk anak seusianya. 

Shahnaz memposisikan diri dengan melakukan passing satu roda di belakang Toto -pesepeda touring yang pagi itu bertugas sebagai wind breaker. Teknik ini membuat Shahnaz bisa bertahan dan berada diurutan depan rombongan.

Hanya butuh waktu 2 jam untuk sampai di Ciseeng. Selepas rehat, goweser melanjutkan pendakian dengan berjalan kaki menuju Puncak Gunung Panjang -lokasi pemandian air panas. 

Butuh waktu 10-15 menit untuk berjalan mendaki, maka sampailah rombongan di lokasi yang dituju. Acara utamapun dimulai: mandi air panas yang dipenuhi canda tawa. Sebuah acara keren di mana goweser bisa mandi sembari melihat panorama indah dari ketinggian.

sumber : sepeda.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement