Sabtu 08 Mar 2014 06:50 WIB

Kido/Fernaldi Melaju ke Semifinal All England

All England
All England

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan ganda putra Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon melanjutkan tren positif setelah mampu melaju ke semifinal kejuaraan All England Super Series Premier 2014.

Pasangan binaan klub Jaya Raya Jakarta itu melaju ke semifinal setelah di perempat final mengalahkan pasangan Malaysia yang juga unggulan lima, Hoon Thien How/Tan Wee Kiong, dengan dua game langsung 21-18 dan 21-12 dalam waktu 38 menit di National Indoor Arena, Birmingham, Inggris, Jumat waktu setempat.

Kemenangan pasangan Kido/Fernaldi ini membuka peluang bagi kontingen Indonesia untuk meraih posisi puncak untuk nomor ganda putra. Jika lancar, tinggal dua langkah lagi pasangan non unggulan itu menuju tangga juara.

Langkah Kido/Fernaldi ke semifinal terbilang cukup mudah. Meski berhadapan dengan unggulan kelima, pasangan juara Prancis Open Super Series 2013 itu bermain cukup tenang dan hanya membutuhkan dua game saja.

"Di game pertama pertandingan ramai, tapi kami bisa melewatinya. Kemenangan di game pertama membuat kami lebih percaya diri dan makin enak mainnya," kata Markis Kido seperti yang dilansir tim media PBSI.

Menurut dia, mampu masuk semifinal merupakan hal yang luar biasa. Apalagi, target awal yang dibebankan adalah masuk perempat final. Kondisi ini dinilai cukup menggembirakan.

Selain mendekat pada gelar juara salah satu kejuaraan bergengsi di dunia tersebut, melangkahnya pasangan Kido/Fernaldi ke semifinal juga mendekatkan pada misi pribadi mereka yaitu ingin menembus urutan 10 besar di tahun ini.

Pada babak semifinal, pasangan Kido/Fernaldi berpeluang bertemu dengan pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Hanya saja pasangan nomor satu dunia itu harus mampu melewati pasangan Fu Haifeng/Zhang Nan terlebih dahulu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement