Jumat 07 Mar 2014 16:32 WIB

Perang Cina vs Korea di Perempat Final

Ganda campuran China Zhao Yunlei dan Zhang Nan yang menang pada final Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2011 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (26/6).
Foto: Antara
Ganda campuran China Zhao Yunlei dan Zhang Nan yang menang pada final Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2011 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (26/6).

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM-- Di babak perempat final turnamen Yonex All England Badminton Championship 2014 yang akan dimainkan pada hari ini. Cina masih mendominasi dan para pemainnya akan terlibat perang dengan pemain korea di beberapa sektor.

Di antara sejumlah negara yang meloloskan pemainnya ke babak perempat final, Cina memang yang paling banyak. Tercatat ada sebanyak 11 pemain Cina yang lolos ke babak perempat final dan diikuti Korea dengan 8 pemain. Lima pemain Cina dan Korea akan saling berhadapan untuk memperebutkan tiket ke semifinal.

Setelah Cina dan Korea, Jepang berada di urutan ketiga dengan 6 pemain dan Indonesia dengan 5 pemain. Sedangkan Denmark dan Malaysia masing-masing masih memiliki 2 pemain. Tunggal Putra nomor 1 dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei di antaranya yang lolos ke babak perempat final.

Di babak perempat final, juga akan mempertandingkan pasangan ganda campuran nomor 1 dunia dari Cina, Zhang Nan/Zhao Yunlei melawan pasangan tuan rumah peringkat dunia, Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Pasalnya Chris/Gabrielle sedang naik daun dan bahkan menjadi juara di Hongkong Super Series, juara di turnamen super series untuk pertama kalinya.

Pertandingan ini diperkirakan akan menjadi perhatian pecinta bulutangkis karena Zhang Nan dan Zhao Yunlei yang merupakan pasangan kekasih serta Chris dan Gabrielle yang merupakan pasangan suami-isteri. Usai menikah nama belakangnya dari Gabrielle White menjadi Gabrielle Adcock, mengikuti nama suaminya.

Pemain Indonesia yang akan menghadapi lawan sesama unggulan terjadi antara ganda putra Angga Pratama/Ryan Agung Saputro yang diunggulkan di posisi 6 melawan pasangan Jepang unggulan 2, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa. Ganda Putri Pia Zabadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradipta yang diunggulkan di posisi 7 akan menghadapi ganda kuat Jepang unggulan 2, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Pra/Rizki telah bertemu 3 kali dengan Misaki/Ayaka dan ketiganya dikalahkan pasangan Jepang itu.

Berikut daftar pertandingan pemain Indonesia di babak perempat final yang akan ditandingkan pada malam ini:

Ganda putra

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (1/INA) vs Fu Haifeng/Zhang Nan (CHN)

Angga Pratama/Rian Agung Saputro (6/INA) vs Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa (JPN)

Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon (INA) vs Tan Wee Kiong/Hoon Thien How (MAS)

Ganda putri

Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta (6/INA) vs Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (3/JPN)

Ganda campuran

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (2/INA) vs Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo (SIN)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement