Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Belajar Islam Melalui Gadget Islami

Kamis 06 Mar 2014 18:02 WIB

Red: Damanhuri Zuhri

Gadget elektronik

Gadget elektronik

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh: Irwan Kelana

JAKARTA — Sygma Creative Media Corporation (Sygma CMC) meluncurkan dua produk inovasi terbarunya, tablet dan smartphone berisi aplikasi Islami.

Produk tersebut dikembangkan Sygma Media Inovasi (SMI), anak perusahaan Sygma CMC, yang berperan menghasilkan inovasi terbaru produk-produk Sygma. Kedua gadget tersebut dinamai Syaamil Tabz untuk tablet dan Syaamil Note untuk smartphone.

Peluncuran berlangsung di panggung utama Pesta Buku Bandung, Landmark Convention Hall, Sabtu (1/3), yang didahului talk show bertema “Gadget Hebat, Ibadah, dan Dakwah Semangat”.

Talk show dimeriahkan brand ambassador Syaamil Quran, Meyda Sefira, Direktur SMI Indra Laksana, dan National Sales Manager Sygma Ary Indriani.

Talk show tersebut juga dihadiri bloger dan komunitas. Indra menjelaskan, munculnya dua produk terbaru Sygma merupakan jawaban dari kebutuhan umat Islam yang harus menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

Indra mengatakan, banyak Muslim yang karena kesibukannya tidak memiliki cukup waktu untuk belajar langsung dari ahlinya.

Untuk itu, Sygma yang memiliki komitmen menjadikan Alquran sebagai lokomotif hidup umat Islam berupaya mengembangkan aplikasi digital yang sengaja didesain untuk memenuhi kebutuhan Muslim dalam beribadah. Terutama, ibadah harian, seperti shalat, zikir, dan doa.

Ia menambahkan, dengan gadget ini, tidak perlu banyak buku untuk mencari panduan beribadah. “Cukup dengan satu gadget ini.

Karena, isinya sudah lengkap, termasuk gim untuk anak dan bisa interaksi tanya jawab tentang keislaman. Mudah dipelajarinya, mudah disampaikan, memudahkan untuk mengajarkan kepada semua orang, dan menyenangkan,” kata dia.

Ary Indriani, Sygma National Sales Manager yang juga seorang pemerhati dunia keluarga, mengungkapkan, Syaamil Tabz dan Syaamil Note merupakan alternatif teknologi yang sehat untuk keluarga. Dia menjelaskan, konten produk tersebut memiliki unsur dakwah untuk keluarga.

“Selain itu, kami pun mencoba untuk memberikan alternatif hiburan dan menambah pengetahuan tentang pendidikan keluarga dengan adanya content buku parenting serta buku-buku seri pengetahuan Islami dalam kedua gadget ini,” ungkap Ary.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA