Kamis 06 Mar 2014 17:17 WIB

Mourinho: Inggris Bisa Juarai Piala Dunia

Jose Mourinho
Foto: AP Photo
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Chelsea Jose Mourinho meyakini tim nasional Inggris mampu menjuarai Piala Dunia 2014 di Rio de Janeiro, Brasil.

Menurut Mourinho, Three Lions bisa menjadi kuda hitam di Brasil. Pelatih asal Portugal ini optimistis legiun Inggris akan membawa pulang trofi Piala Dunia.

"Inggris? semua orang berkata tidak, tidak, tidak. Saya selalu bilang kenapa tidak? Melihat pemain muda, pemain senior dan klub yang ada di Inggris, maka bukan mustahil itu bisa terjadi," kata Mourinho seperti dikutip Tribal Football, Kamis (6/3).

Mourinho mengatakan para legiun Inggris yang bermain di Chelseaa, Liverpool, Manchester United, Arsenal dan Everton, mereka semua telah terbiasa bermain di bawah tekanan. Termasuk bermain di kancah internasional alias di luar Inggris.

"Mereka bermain di Liga Champons yang notabene kompetisi paling sulit di dunia. Jadi, saya rasa kenapa tidak mereka (mampu sukses dengan Three Lions)," ujar the Special One. Di Piala Dunia 2014, Inggris mengisi Grup D bersama Italia, Uruguay dan Kostarika.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement