Rabu 05 Mar 2014 17:00 WIB

Gaya Blazer Aprilia

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Indira Rezkisari
Koleksi Aprilia
Foto: Rakhmawaty La'lang/Republika
Koleksi Aprilia

REPUBLIKA.CO.ID, Desainer Aprilia merupakan salah satu yang menampilkan koleksinya dalam ajang Indonesia Fashion Week 2014. Ia tampil lewat koleksi formal nan anggun dalam konsep Blazeria Aprilia.

Blazer yang didominasi warna pastel berpadu warna lumut ini cocok dijadikan busana kerja. Warna-warna lembut itu dipilih karena dinilai lebih fleksibel dan tidak mencolok.

“Wanita dalam Islam kalem dan tidak mencolok. Hal itu saya tuangkan dalam koleksi Aprilia ini,” ujarnya. Selain untuk kerja, blazer-blazer itu bisa juga dijadikan busana pesta, tinggal dipadupadankan saja. 

Lewat koleksinya kali ini, Aprilia hendak mengusung fleksibilitas, kesan natural, namun tetap memiliki karakter khas Aprilia. Bahan yang dipilihnya, yakni linen dan wol karena cocok dipakai baik di musim dingin ataupun panas.

Hasil rancangannya tersebut menggunakan kain furing berkua litas baik sehingga nyaman dipakai. “Jadinya, blazer ini kalau dipakai di cuaca panas bikin adem. Kalau dipakai di musim dingin, jadi menghangatkan,” kata Aprilia. 

Biasanya, Aprilia menekankan garis desain feminin, girly, dan elegan dalam rancangannya. Namun, untuk koleksi ini, ia tidak terlalu memasukkan napas girly dan lebih memilih aura netral, tapi berkarakter. Lewat karyanya itu, Aprilia ingin menunjukkan karakter wanita yang berani, kuat, dan berwibawa.

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement