Rabu 05 Mar 2014 07:58 WIB

Tim Putri Intip Calon Lawan di All England

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Bellaetrix Manuputty memegang medali emas, usai mengalahkan pebulutangkis Thailand Busanan Ongbamrungphan pada final bulutangkis Sea Games ke-27 di Naypyitaw, Myanmar, Sabtu (14/2).  (Republika/Edwin Dwi Putranto)
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Bellaetrix Manuputty memegang medali emas, usai mengalahkan pebulutangkis Thailand Busanan Ongbamrungphan pada final bulutangkis Sea Games ke-27 di Naypyitaw, Myanmar, Sabtu (14/2). (Republika/Edwin Dwi Putranto)

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM-- Pada Selasa (4/3), sudah dipertandingkan babak kualifikasi turnamen All England Bandminton Championship 2014, termasuk sejumlah pemain Indonesia. Para pemain bulutangkis putri Indonesia datang ke arena untuk mendukung rekan-rekannya sekaligus mengintip calon lawan nanti di babak utama.

“Tim ganda putri memang sengaja saya arahkan untuk datang ke stadion di babak kualifikasi ini. Selain untuk mendukung temannya yang bertanding, mereka juga bisa mempelajari permainan bakal lawan nanti,” ungkap Endra Muliajaya, pelatih tim ganda putri seperti dikutip situs laman resmi PBSI, Rabu (5/3).

Para pemain putri yang terlihat hadir di National Indoor Arena (NIA) Birmingham, tempat dilaksanakannya All England, yaitu Nitya Krishinda Maheswari, Greysia Polii, Della Destiara Haris, Anggia Shitta Awanda, Richi Puspita Dili dan Weni Anggraini.

Selain dari tim ganda putri, dua orang tunggal putri yang langsung bertanding di babak pertama All England juga ikut hadir yaitu Linda Wenifanetri dan Bellaetrix Manuputty. Berdasarkan undian yang telah dirilis oleh BWF (Badminton World Federation), di babak pertama Linda akan bertemu dengan pemain yang menang dari kualifikasi 4, Kristina Gavnholt (Republik Ceko) mengalahkan pemain muda berbakat asal Jepang yang merupakan juara Japan Open Super Series 2013, Akane Yamaguchi.

Berkat dukungan mereka, pasangan Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah yang berlaga di babak kualifikasi pun berhasil meraih kemenangan dan lolos ke babak utama. Suci/Tiara mengalahkan pasangan asal Macau, Wang Rong/Zhang Zhibo dengan 21-9 21-15.

“Kami memang sengaja ke sini untuk memberikan dukungan pada Suci/Tiara yang bermain di babak kualifikasi,” ujar Nitya yang dijumpai di stadion National Indoor Arena (NIA) Birmingham.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement