Selasa 04 Mar 2014 13:16 WIB

Tikungan Schumacher di Sirkuit Sakhir Bahrain

Red:
Tikungan Schumacher di Sirkuit Sakhir Bahrain
Foto: mobil.sportku.com
Tikungan Schumacher di Sirkuit Sakhir Bahrain

SPORTKU.COM - Pihak penyelenggara Grand Prix Bahrain memberi penghormatan kepada legenda F1 Michael Schumacher yang saat ini masih terbaring koma dengan menamai tikungan pertama Sirkuit Sakhir dengan nama Schumacher.

Chairman Sakhir Circuit, Zayed Al Zayani mengatakan bahwa pemberian nama Schumacher juga merupakan bentuk dukungan mereka untuk pemegang 7 gelar juara dunia F1 tersebut.

"Ini adalah dukungan kami kepada Schumi dan keluarga. Schumi adalah pembalap terhebat dalam sejarah F1 dan merupakan sosok yang sangat digemari oleh masyarakat Bahrain," ungkap Zayed seperti dikutip dari Autosport, Selasa (4/3).

Michael Schumacher sendiri juga terlibat langsung saat pembangunan Sirkuit International Sakhir di awal 2000-an dan ia juga sempat merasakan balapan di GP Bahrain saat kembali ke F1 di musim 2010.

Sementara itu, pemberian nama Schumacher untuk tikungan sirkuit tidak hanya di Sakhir, Bahrain. Sirkuit Nurburgring, Jerman juga memberi nama tikungan cepat kombinasi 8/9 yang membentuk huruf S dengan nama "Schumacher S".

sumber : mobil.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement