Senin 03 Mar 2014 20:52 WIB

Mengintip Pesta Usai Oscar Dibagikan

Jared Leto dan adiknya bersantai di Governor's Ball.
Foto: Adrees Latif/Reuters
Jared Leto dan adiknya bersantai di Governor's Ball.

REPUBLIKA.CO.ID, Usai piala Oscar habis dibagikan ke para pemenang, tamu undangan diajak bersantai sambil menikmati sejumlah hidangan. Acara setelah Oscar itu bernama Governor's Ball.

Tahun ini koki Wolfgang Puck diberi tugas meracik menu Governor's Ball. Tema yang dipilih setiap tahun juga berbeda. Tahun ini temanya adalah alam yang indah. Dekorasinya pun akan dipenuhi dengan indahnya kebun hijau. Termasuk langit-langit yang berhiaskan bintang. Sebanyak 10 ribu bunga diterbangkan untuk menghias pesta ini.

Sekitar 1.500 orang diundang menghadiri acara ini. Mereka adalah para nominasi, pemenang, dan orang-orang penting Hollywood. Tamu akan disambut dengan hidangan seperti spicy tuna tartare, burger mini dari daging kobe, serta salmon asap yang dibentuk seperti piala Oscar.

Puck telah merancang lebih dari 50 menu untuk dihidangkan dalam Governor's Ball. Sebanyak 950 staf dan 350 pekerja kuliner membantu Puck mengerjakan acara ini.

Untuk meracik menu bagi tamu-tamu Hollywood, kira-kira 1.300 tiram, 7.500 ekor udang, dan 1.250 capit kepiting batu disiapkan bagi penggemar hidangan laut. Belum termasuk 50 ribu ekor lobster.

Penggemar hidangan pencuci mulut juga harus bersiap-siap dipuaskan Puck. Sebagai pembuka tersedia piala Oscar dari cokelat dan dilapis debu emas yang bisa dimakan.

Kemudian ada stroberi yang dilapis cokelat, citrus panna cotta, 2.000 buah truffle cokelat, 1.200 cupcake, dan hidangan khusus vegan seperti cupcake dari wortel. Juga cupcake rasa krim almond yang bebas gluten.

Gong dari seluruh hidangan penutup adalah Hollywood Marjolaine Cake. Ini adalah kue ala Prancis yang dilapis dengan kue rasa hazelnut, krim kopi, serta ganache cokelat.

Untuk mempersiapkan semua itu, dibutuhkan 2.100 jam. Wow... Semua demi merayakan dunia film di Amerika.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement