Tuesday, 10 Rabiul Awwal 1442 / 27 October 2020

Tuesday, 10 Rabiul Awwal 1442 / 27 October 2020

Wawan 'Pulang' ke Rutan KPK

Senin 03 Mar 2014 20:23 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Djibril Muhammad

Tubagus Chaeri Wardana

Tubagus Chaeri Wardana

Foto: Antara/Muhammad Deffa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tahanan pidana korupsi dan pencucian uang (TPPU) Tubagus Chaeri Wardana (TCW) kembali dikurung ke dalam sel rumah tahanan (rutan) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (3/3). TCW 'pulang' setelah sempat dinyatakan tidak sehat.

"Rekomendasi dari RS. Polri, saudara TCW sudah bisa kembali (ke Rutan)," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi di Gedung KPK, Jakarta, Senin (3/3).

Kata dia, adik kandung tersangka korupsi Ratu Atut Chosiyah itu, pun sudah bisa dihadirkan dalam sidang lanjutan. Johan menjelaskan, diagnosa awal dari tim dokter perawat, TCW dikatakan menderita penyakit tukak lambung akut. Penyakit TCW juga meliputi sakit kepala atau vertigo.

"Jadi tidak ada diagnosa yang menyatakan saudara TCW terkena DBD (demam berdarah)," sambung Johan.

TCW dilarikan ke RS. Polri pada Senin (24/2), karena diduga kena demam berdarah. Kondisi tersebut, membuat KPK harus menunda pembacaan dakwaan. TCW tampak diantar oleh petugas KPK sekitar pukul 13.15 WIB dengan diantarkan mobil tahanan.

TCW tampak lengkap dengan kemeja batik cokelat, dan dibalut rompi tahanan KPK berwarna jeruk. Pengacara TCW, Pia Akbar Nasution di gedung KPK mengatakan, dirinya terkahir bertemu TCW pada Jumat (28/2).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA