Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

LP3I Gelar Pelatihan Jurnalistik Untuk Siswa SMA

Senin 03 Mar 2014 15:14 WIB

Rep: CR 01/ Red: Taufik Rachman

Pewlatihan Jurnalistik LP3I

Pewlatihan Jurnalistik LP3I

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Unit kegiatan mahasiswa Public Relation LP3I Pondok Gede gelar pelatihan jurnalistik, Kamis (27/2) lalu. Pelatihan sehari yang mengambil tema "Mengetahui Lebih dalam Mengenal Jurnalisme" ini diikuti puluhan siswa-siswi SMA di sekitar Pondok Gede.

Para siswa diberikan pemahaman dan pengenalan mengenai media beserta teknik-teknik penulisan yang benar. Ketua penyelenggara, Aldino menuturkan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun.

"Acara ini diselenggarakan agar adik-adik SMA dapat memiliki dasar penulisan yang baik dan tentunya agar memahami dunia jurnalistik," katanya.

Lebih lanjut Aldino mengungkapkan, LP3I akan terus berupaya menjadi bagian dan wadah pengembangan SDM khususnya bidang jurnalistik. “Semoga pelatihan –pelatihan sederhana yang kami gelar dapat memberi output positif terkhusus pada pemahaman tentang jurnalistik bagi generasi muda," tambahnya.

"Kami yakin ada diantara para siswa ini nanti ada yang akan melanjutkan ke jurusan jurnalistik atau komunikasi, Maka alangkah lebih bagus mengenal dari sekarang," jelas pembicara pelatihan jurnalistik, Mansyur Faqih Redaktur Republika Online.

Salah satu peserta, Fajar mengakui pelatihan ini menambah wawasannya dalam dunia media massa dan teknik membuat berita.

"Tadinya saya tidak begitu paham cara membuat berita. Setelah ikut pelatihan ini, sekarang jadi tahu dan lebih," kata pelajar SMAN 113 ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA