Sabtu 01 Mar 2014 11:52 WIB

Kebutuhan Kesehatan Masyarakat Belum Terpenuhi Maksimal

 Suzie Bernardelly
Foto: dok pribadi
Suzie Bernardelly

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Masyarakat Banten dianggap belum terjamin dalam hal terpenuhi kebutuhan layak dan pemeliharaan kesehatan.

"Pengorganisasian masyarakat dan pengembangan rekayasa sosial untuk menjamin setiap orang terpenuhi kebutuhan hidup yang layak dalam memelihara kesehatannya, masih belum terasa di Banten, khususnya Tangerang Selatan," kata calon anggota legislatif DPRD Tangerang Selatan Partai Hanura, Suzie Bernardelly Asep Syarifuddin, Sabtu (1/3).

Perbaikan kesehatan masyarakat, kata dia, bisa dilakukan dengan berbagai kegiatan. Seperti perbaikan sanitasi lingkungan, pemberantasan penyakit-penyakit menular, pendidikan untuk kebersihan perorangan, pengorganisasian pelayanan-pelayanan medis dan perawatan untuk diagnosis dini dan pengobatan.

"Jangan sampai upaya melakukan perbaikan kesehatan masyarakat jadi terbengkalai karena sibuk dengan kasus pengadaan alat kesehatan yang mementingkan keuntungan pribadi," ujarnya.

Menurutnya, pelayanan kesehatan di Tangerang Selatan harus ditingkatkan. Baik tenaga medis, paramedis keperawatan, paramedis nonkeperawatan dan nonmedis.

 

Profesionalitas tenaga kesehatan yang memberi pelayanan kesehatan ditunjukkan dengan kompetensi dan taat prosedur. "Saat ini masyarakat banyak menerima pelayanan kesehatan di bawah standar akibat kedua hal ini tidak dipenuhi."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement