Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

Lagi, Boko Haram Bantai 32 Orang Nigeria

Jumat 28 Feb 2014 02:16 WIB

Red: Taufik Rachman

Boko Haram

Boko Haram

Foto: Times Live

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Orang-orang bersenjata yang diduga militan Boko Haram membunuh 32 orang dalam tiga serangan terpisah di Nigeria timurlaut, kata seorang pejabat pemerintah dan penduduk, Kamis.

Serangan-serangan terkoordinasi di Adamawa itu dilakukan pada Rabu larut malam, hanya sehari setelah militan tersebut dituduh bertanggung jawab atas pembunuhan 43 orang, sebagian besar pelajar, ketika mereka sedang tidur di sebuah asrama sekolah di negara bagian Yobe.

Maina Ularamu, kepala pemerintah daerah Madagali di Adamawa, mengatakan, "Sejumlah besar militan melancarkan tiga serangan terpisah di Shuwa dan Kirchinga di daerah pemerintahan saya dan di Michika di wilayah berdekatan Michika."

"Orang-orang bersenjata itu membagi diri mereka menjadi tiga kelompok dan menyerang tiga lokasi secara terpisah," katanya kepada AFP.

Di Shuwa, sejumlah bangunan dibakar, termasuk sebuah sekolah theologi Kristen dan sebuah bagian bangunan SMP. Sejumlah warga menyatakan, 32 orang tewas dalam serangan-serangan itu.

Militer dan polisi belum bersedia berkomentar mengenai insiden tersebut ketika dihubungi AFP.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA